Satgas Dana Desa Turun ke Merangin, Limpahkan Temuan di 2 Desa ke Polres

Satuan Tugas (Satgas) Dana Desa Kemendes RI turun ke Kabupaten Merangin sejak beberapa hari lalu. Hal ini diketahui saat Tim Satgas Dana Desa melimpahkan hasil temuan mereka ke Mapolres Merangin, Sabtu (3/3).

Hasil pemeriksaan dua desa di Merangin, yakni Desa Sungai Tabir, Kecamatan Tabir Barat dan Desa Aur Berduri Kecamatan Nalo Tantan. Pelimpahan dugaan temuan penyalahgunaan Dana Desa hasil pemeriksaan Satgas Dana Desa ini, sekitar pukul 8.30 WIB, diantarkan langsung tim Satgas Dana Desa yang sudah tiga hari ngepam di Merangin.

Ketua tim Satgas Dana Desa Ma’roef Irffhany, terlihat menenteng sejumlah berkas hasil pemeriksaan yang akan diserahkan pihaknya ke aparat, dan didampingi beberapa anggota.

Usai penyerahan berkas, Ketua Tim Satgas Dana Desa Kemendes Ma’roef Irffhany, membenarkan pihaknya telah melaporkan dugaan penyelewengan pengelolaan dana desa.

“Ya benar, kita baru saja resmi melimpahkan, menyerahkan berkas hasil pemeriksaan kita ke pihak Polres Merangin,” ungkap Ma’roef, diwawancarai sejumlah wartawan.

Setelah ini ia katakan, hasil pemeriksaan pihaknya itu juga akan dibawa ke Kementrian desa sebagai laporan kegiatan evaluasi dan monitoring yang dilakukan di Jambi, Merangin kabupaten yang terpilih.

“Kemudian setelah ini kami bawa ke Jakarta,” ujarnya.

Ma’roef tambahkan, pihaknya tentu akan terus memantau perkembangan kasus yang dilaporkan itu. Sampai ada hasil yang diharapkan.

“Tentu ini akan terus dipantau agar proses ini agar dapat berjalan,” pungkasnya.

Sumber: http://jambi.tribunnews.com

Comments are closed